5 Tips Jitu Sukses Menghadapi Walk In Interview

Daftar Isi

Pada saat ini terdapat banyak cara atau metode saat melamar pekerjaan pada suatu instansi atau perusahaan. Biasanya melamar pekerjaan itu umumnya dicoba dengan cara atau metode mengirim pesan lamaran lewat pos atau email, akan tetapi terdapat satu cara atau metode yang saat ini telah mulai banyak diterapkan industri yaitu datang langsung untuk walk in interview. 

Apakah itu Walk In Interview?

5 Tips Jitu Sukses Menghadapi Walk In Interview

5 Tips Jitu Sukses Menghadapi Walk In Interview

Walk In Interview adalah tahap pertama wawancara terhadap kandidat yang diatur oleh industri untuk merekrut sekelompok kandidat dalam waktu singkat. Jadi, Anda hanya butuh tepat waktu untuk datang dalam agenda yang telah di tetapkan oleh perusahaan tersebut.

Akan Tetapi, Anda tidak boleh hanya sekedar datang saja. Agar hasil walk in interview nanti memuaskan, terdapat beberapa panduan ampuh yang dapat Anda lakukan. Apa saja panduan itu? Ayo ikuti.

5 Tips Jitu Sukses Menghadapi Walk In Interview

  1. Rajin Membaca Iklan Lowongan Kerja yang wajib di pahami serta membaca informasi pengumuman rekruitmen dalam iklan lowongan. Supaya dapat mengemat waktu Anda dan pihak industri dalam interview. Sebab jika Anda telah membaca dan mencermati iklan lowongan kerja tersebut dan mengetahui apa yang di butuhkan dan sesuai buat kalian atau tidak dan tidak hanya itu pastikan informasi lowongan yang Anda dapat dari sosial media itu valid agar terhindar dari penipuan. 
  2. Jika iklan lowongan kerja sesuai dengan Anda maka perlu mempersiapkan di dengan penampilan rapi dan menghadiri walk in interview yang sudah di jadwalkan. Yakin dan percaya diri berpenampilan rapi dan menarik saat menghadapi wawancara, karena dari pihak HRD menilai seseorang dari penampilan dan cara berbicara. Dengan berpenampilan menarik lainnya, Anda akan mendapatkan nilai plus dari pihak rekruitmen.
  3. Bawalah Dokumen sesuai dengan Persyaratan yang dibutuhkan dalam menghadapi Walk In Interview, dan jangan lupa Anda mempersiapkan dokumen tersebut sudah tersusun lengkap dan berurutan. Setelah mempersiapkan semua berkas persyaratan dokumen yang dibutuhkan, jangan lupa membuat resume san Curriculum Vitae yang menarik dipandang. Karena padan Walk In Interview Anda akan mendapatkan peluang memperkenalkan diri kalian dengan baik.
  4. Datang tepat waktu : Tidak ada toleransi dalam menghadapi Walk In Interview jika terlambat mengingat waktu Walk In interview sangat pendek. Data tepat waktu pada walk in interview merupakan ciri kalau Anda disiplin dan menjadi nilai tambah dari pihak rekruitmen. Jika Anda terlambat, akan menjadi kesan awal bahwa Anda menandakan ciri seorang pemalas, tidak disiplin, dan tidak dapat menghargai waktu. Tentunya ini akan menjadi nilai kurang dari pihak rekruitmen.
  5. Optimis : Optimis itu sangat penting bagi pihak rekrutmen. Anda wajib memasang ekspresi natural dengan wajah yang friendly serta mudah senyum, karena tidak ada perusahaan yang mau menerima calon karyawan yang memiliki ekspresi wajah lesu, loyo, putus asa dan tidak semangat. Pada saat bertemu dengan pewawancara, Anda harus menjabat tangan mereka masing-masing dengan kuat, tidak keras dan tidak lemah. 

Nah itulah 5 Tips Jitu untuk menghadapi Walk In Interview pada suatu industri atau perusahaan, bagikam ke teman-teman, kerabat, tetangga, dan tetangga kalian jika bermanfaat, Semoga berhasil. 

>> BUAT CV GRATIS DI SINI <<

>> BUAT SURAT LAMARAN KERJA DISINI <<


Join Channel Telegram kami untuk mendapatkan info lowongan kerja terbaru update setiap hari ==> Klik Disini